That was That : Engineer's Environment

7:01 AM

Mendengar kata “fakultas teknik”, banyak orang – termasuk saya – membayangkan di dalamnya terdapat orang – orang dengan taraf intelektual yang tinggi, ditambah lagi dengan embel – embel nama universitas yang tak asing lagi didengar masyarakat Indonesia bahkan sampai ke telinga internasional. Memang kenyataan di lapangan anak fakultas teknik sangat aktif baik dalam perkuliahan maupun organisasi. Lingkungan yang restless menuntut mahasiswa untuk terus bekerja dan belajar. Hal itu membuat kesehatan pribadi mereka menempati presentasi terkecil dalam otak mereka, terlebih lagi ada sebagian dari mereka yang beralibi mencari inspirasi atau menenangkan diri dengan rokok. sebenarnya pihak universitas sudah melarang baik staff maupun mahasiswa dari masing - masing fakultas untuk tidak merokok di lingkungan kampus. Namun pemikiran konvensional "peraturan dibuat untuk dilanggar" masih menggelantungi pola pikir mereka. masih banyak perokok - perokok yang dengan santai melenggang tanpa ada yang menegur atau memberi sanksi. hal tersebut membuktikan pihak universitas maupun fakultas menutup mata terhadap peraturan yang telah dibuat.
Bukti nyata dari pelangggaran tersebut dapat dilihat di salah satu jurusan di fakultas teknik. Setiap menginjak jam makan siang, kantin jurusan tersebut bukan lagi menjadi tempat makan melainkan sudah berubah menjadi smoking area. Hal tersebut membuat penghuni yang lain merasa sangat tidak nyaman. 
Masih ada beberapa hal mengagetkan yang saya temukan belakangan ini. Angkatan saya mengadakan malam kesenian beberapa minggu yang lalu. Seluruh urusan acara berjalan lancar, menurut rencana acara kami akan selesai sekitar pukul 11 malam dan perijinan baik dari fakultas maupun keamanan kampus sudah kami kantongi termasuk ijin portal gerbang kampus. Namun sayangnya karena durasi molor acara selesai pukul setengah 12 dan penjaga portal sudah menutup portal gerbang kampus.
lalu apa yang terjadi dengan tamu dan panitia yang masih berada di lokasi?

to be continued

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe